Jasa Cetak Offset

Ketahui lebih jauh mengenai  cetak offset

Teknik cetak offset merupakan salah satu teknik percetakan dengan metode offset yakni dimana material yang ingin dicetak dipindahkan dari pelat ke lapisan karet yang kemudian diteruskan permukaan bahan yang ingin dicetak. Teknik offset merupakan teknik percetakan paling umum digunakan dan paling banyak ditemui pada jasa percetakan terutama jasa cetak offset.

Proses teknik offset menggunakan tinta basah dan melalui tahap selanjutnya yaitu pengeringan. Berbeda dari teknik printing digital. Teknik offset ini digunakan untuk mencetak sesuatu dalam skala besar dan luas seperti baliho, spanduk, banner dan sebagainya. Ada banyak alasan mengapa teknik offset banyak digunakan meski tekniknya lebih rumit dan pengerjaannya lebih lama dari teknik digital printing.

Keunggulan menggunakan cetak offset

  1. Biaya percetakan lebih ekonomis

Biaya cetak offset merupakan percetakan yang paling ekonomis dibandingkan teknik percetakan lainnya. Karena teknik ini menggunakan tinta basah dengan biaya yang tentunya lebih murah. Ini tentunya menjadi hal yang paling dipertimbangkan terutama oleh seseorang yang ingin membuat usaha. Biaya yang lebih ekonomis ini juga dipertimbangkan bila ingin mencetak dengan skala besar yang membutuhkan biaya.

  1. Dapat mencetak dalam skala besar dan jumlah banyak

Teknik offset dapat mencetak dalam jumlah ribuan lembar sehingga sangat cocok bagi yang ingin mencetak dalam skala besar. Teknik offset digunakan dalam menerima pesanan borongan. Selain mencetak dalam jumlah banyak, semakin banyak mencetak juga menjadikan harga perlembar akan menjadi lebih murah. Hal ini tentunya dapat menekan biaya dan dapat mengalokasikan biaya pada kebutuhan lainnya.

  1. Teknik percetakan yang ramah

Teknik offset ini merupakan teknik paling ramah kertas karena dapat mencetak pada kertas dengan tekstur kasar dan tebal sekalipun. Ukuran kertas yang biasa digunakan oleh cetak offset adalah A1 atau A0. Selain itu, customers juga bisa menggunakan jasa cetak offsetdengan warna yang khusus seperti warna yang tidak bisa digunakan pada teknik cetak lain seperti warna perak, emas, atau warna pastel dan warna stabilo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *