Percetakan Buku Murah

Intip biaya percetakan buku yang sebenarnya murah

Kita seringkali melihat buku yang dipajang pada toko buku ternama dengan harga yang cukup tinggi. Padahal jika kita hitung-hitung, biaya percetakan buku murah dan banyak kertas yang dihabiskan sangat jauh dari harga yang ditetapkan pada buku tersebut. Hal ini terjadi karena buku telah melewati banyak pihak yang dimana tiap pihak tentunya  mengambil keuntungan.

Agar bisa menghemat lebih, biasanya kita akan membeli buku atau meminta jasa percetakan buku agar mendapat buku yang diinginkan dengan harga yang cukup murah. Terlebih jika seseorang hobi menulis kemudian ingin mempublikasikan tulisan melalui media cetak seperti buku pastinya terlebih dahulu mempertimbangkan biaya percetakan apalagi untuk seorang penulis pemula.

jasa cetak bukuManfaat mencetak buku sendiri

  1. Menekan biaya percetakan

Biaya percetakan yang cukup tinggi itulah yang menyebabkan harga buku juga tinggi. Padahal jasa percetakan seharusnya hanya mengambil keuntungan menjual jasa saja atau peralatan yang terpakai selama proses percetakan seperti tinta, lem dan sebagainya. Apabila customers memiliki e-book maka lebih direkomenadikan menggunakan jasa percetakan buku agar membacanya lebih nyaman.

  1. Memiliki banyak koleksi buku

Bagi yang suka mengoleksi buku atau ingin membuat perpustakaan mini maka akan sangat terbantu dengan adanya jasa percetakan buku. Bandingkan jika Anda harus membeli buku dengan harga yang lebih tinggi. Customers bisa dengan mudah memilih dan menentukan buku mana yang hendak dicetak. Kolektor buku juga lebih mudah mengenali buku miliknya.

  1. Terbebas dari biaya pajak

Sebuah buku yang sudah dipublikasikan oleh seorang publisher biasanya akan dikenakan pajak pada setiap buku. Tentunya pajak tersebutakan dibebani kepada para pembeli dimana hal tersebut juga akan berdampak pada harga akhir buku yang lebih mahal. Jika seseorang menggunakan jasa percetakan buku maka cukup membayar jasa saja tanpa mengeluarkan biaya pajak.

  1. Tidak perlu menunggu buku baru

Seorang penulis yang hendak menjual karyanya akan menjual baik melalui toko buku maupun e-book. Biasanya penjualan pada toko buku akan lebih lambat daripada e-book sehingga para pelanggan harus terlebih dahulu menunggu buku tersedia di toko buku. Namun bila menggunakan jasa percetakan yang terlebih dahulu membeli e-book, maka tidak perlu menunggu buku tersedia di toko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *